Frequently Asked Questions (F. A.Q.)

  1. Apa itu APRO.id?
    Jawaban: APRO.id adalah biro iklan properti online di Indonesia yang sudah menggunakan sistem omni-channel. Kami akan mengiklankan properti anda di 5 portal properti terbesar di Indonesia dengan standarisasi iklan yang sama. Berbeda dengan agen properti yang menggunakan sistem komisi dari harga jual, APRO.id memiliki sistem biaya tetap yaitu hanya biaya jasa pemasangan iklan property.

  2. Layanan apa yang APRO.id berikan untuk anda?
    Jawaban: Pengambilan foto dan video properti secara professional, penggambaran denah, serta pemasangan iklan di 5 portal properti terbesar di Indonesia
  3. Berapa lamakah iklan properti saya dipasang di portal properti?
    Jawaban: Iklan properti anda akan diiklankan selama 12 bulan.

  4. Kelebihan apa yang saya dapat apabila menggunakan layanan APRO?
    Jawaban:Anda akan menghemat puluhan hingga ratusan juta rupiah apabila properti terjual/tersewa melalui APRO. Karena anda tidak perlu membayar komisi sebesar 2.5-5% (standard Agen Properti).

  5. Bagaimana sistem atau cara kerja APRO?
    Jawaban: Step 1: Lakukan pendaftaran melalui website APRO.
    Step 2: Secara otomatis tim Survey APRO akan datang untuk mengambil foto dan video properti yang anda miliki, dan menggambar denah property anda.
    Step 3: kami akan mengecek ulang mengenai kelengkapan data property yang sudah anda berikan.
    Step 4: Anda akan menerima laporan mengenai property anda yang sudah berhasil diiklankan di portal-portal properti terbesar di Indonesia. Proses ini akan berjalan dengan jangka waktu 2-3 hari kerja.

    Setelah melewati 4 step tersebut, anda dapat melakukan pembayaran sesuai dengan invoice yang tertera.

  6. Persyaratan apa saja yang perlu anda penuhi untuk menggunakan jasa APRO?
    Jawaban: Tidak ada persyaratan khusus untuk menggunakan jasa APRO. Anda hanya perlu mendaftar melalui website www.apro.id.

  7. Apakah ada jaminan bahwa properti anda dapat pasti terjual apabila beriklan melalui APRO.id?
    Jawaban: APRO.id sebagai biro iklan properti online tidak memberikan jaminan. APRO.id hanya memberikan anda sebuah channel promosi untuk beriklan dengan menarik secara online.

  8. Apa yang terjadi apabila properti saya yang diiklankan belum terjual selama 12 bulan?
    Jawaban: Anda akan diberikan kebebasan untuk memilih. Jika anda ingin melanjutkan untuk beriklan maka biaya perpanjangan yang harus anda bayar hanya 50% dari biaya awal pemasangan iklan.

  9. Apakah uang sebesar Rp, 1.500.000 yang saya bayar diawal akan kembali jika property yang saya iklankan tidak terjual?
    Jawaban: Biaya yang telah anda bayarkan tidak dapat di-refund Karena biaya tersebut telah digunakan untuk keperluan pengiklanan properti milik anda.

  10. Mengapa properti yang saya miliki perlu disurvey?
    Jawaban: Untuk mengetahui bahwa anda benar memiliki hak untuk menjual properti yang akan diiklankan. Disamping itu kami juga akan mengumpulkan data untuk keperluan pembuatan iklan properti online.

  11. Apakah saya dapat menggunakan stock foto-foto property saya sendiri untuk diiklankan?
    Jawaban: Bisa, jika foto yang anda miliki telah memenuhi standard kualitas foto untuk pengiklanan. Apabila foto yang diberikan tidak sesuai standard, tim APRO akan perlu datang untuk mengambil foto properti secara professional.